Home Forums Islamic Guidance Suka Mengumpulkan Funko Pop? Baca Teknik Untuk Kolektor Funko

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #18281 Reply
    jeroldscott
    Guest

    Mengumpulkan action figure Funko Pop tidak kesukaan yang asing. Tetap masih unik, namun akrab. Sudah agak banyak yang melaksanakan.

    Sehabis sejak pertamanya kali dikeluarkan di tahun 2010, demam vinyl figure ini udah masuk banyak seluruh dunia. Mainan, atau pajangan, atau apa kamu menjelaskan, ini telah memikat hati juta-an anak serta orang dewasa.

    Bagaimana tak, tabiat-karakter favorite kamu dibentuk kembali dengan bentuk yang imut. Dengan terperinci yang baik. Dengan cat yang rapi dan mulus. Harga masih juga tergolong masuk akal. Yah, betul ada sekian banyak penyeluncuran yang lebih mahal ketimbang yang lainnya. Akan tetapi, juga ada kok yang didiskon serta harga jauh di bawah harga pengecer.
    Dasarnya ini: mengumpulkan Funko Pop itu bukan hoby yang sangat mahal.

    Bila kamu tertarik untuk memperdalam kesukaan ini, terdapat beberapa perihal yang pengin penulis kasih. Sejumlah panduan ini bakal membikin kamu “langkah-langkah lebih maju” dibandingkan kolektor pemula lainnya. Apabila kamu menempatkan langkah dan cara dalam tulisan ini, pengalaman koleksi kamu akan tambah enteng, dan pastinya, lebih memuaskan.

    1. Beli Funko Pop yang Kamu Senangi

    Sejak pertama kali dilepaskan ke pasaran pada tahun 2010, Funko Pop telah me-launching beberapa ribu seri vinyl figure. Terus, jadi pemula, kamu harus mulai darimanakah? Beli semuanya? Bisa saja sih, tapi benar-benar duitnya ada? Terus, bila uangnya ada, betul-betul produknya masih ada?
    Ingat, terdapat beberapa seri yang ditawarkan terbatas. Juga ada yang permohonannya tinggi serta dikelompokkan sangat sedikit. Jadi, ditawarkan dengan harga barang sangat sedikit juga.
    Cara amat aman buat mulai koleksi Funko Pop adalah “membeli Funko Pop yang kamu senang.” Mulai atas suatu yang kamu tahu; apa yang kamu gemari. Bila senang kelakuan Marvel, belilah Funko Pop Marvel. Apabila sukai Anime, ya kumpulkanlah hingga sampai komplet. Membeli yang kamu senang bakal bertambah terus-terusan dalam masa panjang.

    2. Mesti Gerak Cepat (Gercep)
    Bila ada seri yang kamu gemari,langsung sikat. Jangan kelamaan berpikiran. Mengangsung kondisi keuangan dapat, tetapi jangan jadi plin-plan.
    Buang jauh seluruhnya pikiran model: ah, paling 1bulan kembali dapat terserang diskon. Tunggu bulan kedepan saja. Lompat ke 1bulan setelah itu, barang yang mula-mula ditawarkan di harga normal, saat ini habis. Kamu harus juga tulus bayar harga resell 2x lipat.
    Situasinya bisa kian apes kembali: sold out dimanapun, serta tak ada yang mau jual. Koleksi kamu jadi berlubang. Tak komplet. Unfinished. Bila kamu kolektor sejati, kamu pasti mendalami bagaimana menyiksanya miliki seri yang tidak komplet.

    3. Simpan Kardus Funko Pop
    Jika dibandingkan dengan action figure yang lainnya, Funko Pop itu lebih pengetahuan. Karena paketannya tak disegel, kamu jadi bebas mengeluarkan serta masukkan kembali pada paket. Nilainya tidak turun begitu kamu bedah dari paket.
    Kalau kamu punya rack, dan mau meletakkannya di sana, ya silahkan. Jalankan. Mau dipajang bersama boxnya sekalian? Itu juga bisa. Tetap oke. Tetap mengagumkan kalau mulai menggunung. Akan tetapi, bila kamu memutuskan untuk menaruhnya dengan loose, paketannya jangan dibuang. Letakkan. Bedah, lipat, dan simpan dengan baik.
    Karena itu, kamu bisa mengemasnya kembali kalau, semisalnya, mau beralih rumah. Atau, bila kamu mau menjualnya, harga akan tambah tinggi kalau komplet dengan paketannya.
    Mengumpulkan vinyl figure Funko Pop itu menggembirakan. Hoby ini tidak tersangkut waktu. Tak diburu-buru. Materialnya yang bertahan lama membuat tahan lama. Paketannya yang ramah kolektor berikan keuntungan buat orang yang menggemari dengan pajangan loose.
    Jadi bagaimana, ingin mulai mengumpulkan Funko Pop?

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Suka Mengumpulkan Funko Pop? Baca Teknik Untuk Kolektor Funko
Your information:




Menu
× Talk to the Sheikh